Tim Monitoring Pemasangan Camera Trap Harimau Sumatera Mengawali Kegiatan Tahun 2020

0
47
Tim Monitoring Camera Trap

Jambi, 14 Januari 2020 –Tim monitoring harimau sumatera yang terdiri dari unsur pegawai Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang dan ZSL (Zoological Society of London) bertolak dari kantor Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang Jambi menuju lokasi site monitoring di kawasan Taman Nasional Berbak.

Tim monitoring akan melakukan kegiatan pemasangan camera trap pada plot kerja yang sudah ditentukan. Kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang sendiri dibagi menjadi 51 grid pemasangan camera trap yang mencakup seluruh kawasan taman nasional.

Maksud dan Tujuan dari kegiatan Monitoring Camera Trap ini adalah untuk memantau dinamika populasi Harimau Sumatera di TNBS , sebagai tolak ukur capaian target peningkatan populasi spesies prioritas .

Kegiatan Monitoring Camera Trap ini diawali oleh 2 (dua) tim dimana masing-masing tim terdiri dari 6 orang sampai 8 orang, masing-masing tim membawa 34 kamera dan 20 kamera, dimana satu titik pemasangan dipasang dua kamera trap yang saling berhadapan.

Monitoring populasi harimau sumatera di kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang akan terus dilakukan oleh Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang dengan support dari ZSL (Zoological Society of London) sebagai bagian dari lembaga konservasi dunia yang memiliki perhatian terhadap populasi dan habitat harimau sumatera untuk mengetahui dugaan populasi harimau sumatera yang ada di kawasan Taman Nasional Berbak dan Sembilang.

Sumber : Balai TNBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here