Pembahasan Manajemen Dashboard SiBeLang (Sistem Informasi Berbak Sembilang)

0
18

Jambi, 10 Januari 2020. TNBS bersama dengan ZSL membahas konten yang akan mengisi aplikasi manajemen dasboard SiBeLang, yang akan menjadi salah satu baseline data Taman Nasionalis Berbak dan Sembilang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh koordinator, Plt KSBTU serta Kepala SPTN wilayah 1 dan SPTN wilayah 3 serta Kepala Balai bapak Pratono Puroso.

Aplikasi ini menghimpun data-data lapangan yang dikumpulkan oleh Polhut, PEH dan Penyuluh BTNBS, yang akan menjadi acuan dalam hal perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan dalam Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem khususnya yang ada di Taman Nasional Berbak dan Sembilang. .

Bapak Pratono Puroso sangat mengapresiasi adanya aplikasi ini,dan berharap dapat menjadi database dalam pengelolaan Taman Nasional yang berkelanjutan.

Aplikasi SiBeLang ini sendiri merupakan singkatan dari Sistem Informasi Berbak Sembilang, yang mewakili ketersediaan data dari dua kawasan yaitu Taman Nasional Berbak dan Taman Nasional Sembilang.

Semoga aplikasi manajemen dashboard dapat segera selesai dan digunakan oleh teman-teman Polhut, PEH dan Penyuluh di BTNBS.

Sumber : Balai TN Berbak dan Sembilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here