Balai TN Berbak Sembilang Peringati Hari Lahan Basah Sedunia Bersama Multipihak

0
514

Jambi, 28 Februari 2018. Memperingati Hari Lahan Basah Sedunia pada tanggal 2 Februari tahun 2018 bertema “Wetlands for A Sustainable Urban Future”, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang (BTNBS) dengan dukungan Small Grant Ramsar Regional Center-East Asia, Suncheon Bay International Wetland Center dan Republic of Korea bekerjasama dengan Perkumpulan Gita Buana menyelenggarakan rangkaian kegiatan berupa Lokakarya dengan tema “Working Together In Managing Conservation and Wise Use of Berbak and Sembilang National Park” pada tanggal 26 Februari 2018 di Abadi Hotel Jambi.

Setditjen KSDAE yang diwakili Kepala Balai Besar TN Kerinci Seblat Arief Tongkagie membuka acara yang turut dihadiri oleh Direktorat BPEE, Wetlands Internasional Indonesia, Media Massa (Kompas, Antara, dan Jakarta Post) serta para pihak terkait di Propinsi Jambi dan Sumatera Selatan. Pada kesempatan ini juga di tampilkan produk-produk hasil kerajinan masyarakat binaan BTNBS dan Perkumpulan Gita Buana berupa Keripik Jantung Pisang, Keripik Rebung, dan Pupuk Kompos.

Pada tanggal 27 Februari 2018 dilaksanakan kunjungan lapangan ke kawasan Rawa Gambut Taman Nasional Berbak di Resort Simpang dan Resort Sungai Rambut, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I. Dalam kegiatan ini juga dilakukan temu wicara dengan masyarakat desa (4 desa) sekitar kawasan Taman Nasional Berbak yang merupakan binaan LSM Lokal Perkumpulan Gita Buana. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke jalan trail wisata di Lubuk Bungur dengan menggunakan transportasi air. Diakhir kegiatan dilakukan kunjungan ke Perpustakaan Desa yang berada di sekitar kawasan Taman Nasional Berbak (Desa Sungai Aur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here